Sunday, January 25, 2009

Penyakit Malas Kambuh lagi help!!!





Aduh bagaimana cara menyembuhkan penyakit malas???
Suka sebel banget kalau penyakit satu ini muncul tiba-tiba dan sembuhnya luama banget. Perlu hidayah juga sebagai obat untuk melumpuhkan penyakit ini. Biasanya juga tidak bisa datang secara tiba-tiba. Perlu ada kemauan dari lubuk hati yang paling paling pualingg dalam supaya penyakit paling berbahaya sedunia ini bisa disembuhkan.

Penyakit malas tiba-tiba muncul kalau kita kurang kerjaan atau emang kita gak mau kerja. Seperti yang saya alami akhir-akhir ini, karena sedang dalam masa liburan. Kerjaan dirumah hanya melakukan pekerjaan wajib(makan,tidur,mandi termasuk sekutunya), bersih-bersih rumah, maen computer, nonton gala sinetron dan memasak sesuatu. Kalau ada uang, jalan-jalan keliling kota. Artinya tidak ada pekerjaan yang menghasilkan sesuatu yang bermakna. Monoton banget..

Itu masih daftar kegiatannya. Masalah jam berapa melakukan aktivitas tersebut yang jadi masalah. Bangun buat solat subuh jam 5, tidur lagi sampe jam 8 kadang sampe jam 9, mandi jam 10, sarapan digabung makan siang, dan sebagainya. Benar-benar keterlaluan..

Hal ini saya sadari setelah teman-teman maen kerumah dan seperti biasa ngobrol-ngobrol ala cewek yang bermanfaat. Teman saya yang bernama Nada (hai ned??) mengatakan bahwa
tidur pagi alias tidur setelah solat subuh bikin IQ kita berkurang. Lalu teman saya Wati (hai jeng??) mengatakan benar dan tidur sore juga menyebabkan hal yang sama. OMG!!!!!!!!!!!!!
Gawat jangan jangan IQ saya sudah berkurang. Muncul keinginan ikut test IQ lagi agar tahu berapa IQ saya sekarang.

Lalu saya membulatkan tekad untuk tidak tidur lagi setelah solat subuh. Oke oke....
Niat udah ada tinggal melaksanakan. Pasang alarm jangan lupa..

TENG TENG waktunya tidur malam tiba. Berdoa dulu sebelum tidur..amin..
Terlelap...
mimpi indah...
bangun...
solat subuh...
Masalah muncul>>> (-_-)

Apa yang jadi masalahnya??

Ternyata setan-setan membisik ke hatiku untuk tidur lagi dan menarik mata saya ke bawah supaya terlelap lagi. TUeng!! saya ingat perkataan guru SD, kalau kita ingin melakukan sesuatu tetapi ada yang menghalangi terutama setan, bacalah istighfar sebanyak 3 kali.
Dengan keinginan yang kuat dan niat yang bulat aku bisa membuka mata, lalu membuka jendela, melipat selimut, keluar dari kamar. Finally aku berhasil.. Alhamdulillah..

Saya menuju ke dapur lalu merebus air dan membuat susu hangat. Melihat televisi acara kartun Star Kids ya iyalaaah!!
Setelah beberapa saat saya mulai menyadari kalau badan terasa tidak enak dan suhu badan lebih panas dari biasanya. Hidung terasa berat dan mampet sebelah. Mata terasa semakin berat dan tubuh mulai menggigil.Tenggorokan gatal. Ternyata eh ternyata saya terserang flu huahm..

Apa boleh buat niat untuk tidak tidur lagi musnah karena tubuhku memaksa supaya tidur lagi.
Akhirnya saya memutuskan tidur setengah jam saja. Setelah terbangun saya sarapan dan minum obat. Makanan telah siap dan satu sendok tempe+nasi telah dilahap.
TOK TOK TOK>>>
WAAA ada Tiatoon alias tiara atoon. Siapa itu?? si baby yang gak bisa diem.
Pending deeh makannya. Urusin si baby dulu ahh.. Gendong-gendong lama-lama punggungku bengkok huhuhu...
Sesekali makan sesuap sambil gendong bayi. Udah gitu saya dijuluki hantu topeng (OMG apanya topeng???) hahahaha

Finally dia pulang digendong sama emaknya dan seperti biasa nangis kalau berpisah denganku.. dalam tangisannya dia memanggil hantu topeng hahahah saya maksudnya???

OOPSS>>
Sepertinya melenceng dari topik utama heheh,,
Intinya jika ingin mengobati penyakit malas:
1. Harus ada niat yang tulus ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam
2. Siapkan piranti lunak yaitu doa, dan piranti keras seperti jam alarm
3. Jika ada hambatan dari setan, bacalah istighfar sebanyak 3 kali, lebih juga oke
4. Jangan mudah menyerah
5. Terus maju
6. Katakan pada diri sendiri bahwa AKU BISA!!
7. Yang paling utama minta tolong sama Yang Diatas yaitu Tuhan kita.

o(^O^)o

2 comments: