Tuesday, March 31, 2009

Film Jepang paling "idiot lebay"




















"NODAME CANTABILE"

Entah mengapa ada orang "iseng" membuat dorana aneh macam ini. Mungkin karena memang dia tipe orang konyol yang gak bisa serius hehe maybe.
Namun film ini benar-benar bisa menghibur hati yang galau cieee hehe. menyenangkan intinya seperti itu.

Dorama ini meceritakan mengenai kisah mahasiswa2 institut musik. Nodame adalah peran utama tetapi kurang berpusat di Nodame, lebih banyak pusat cerita ditujukan kepada Chiaki Samma, seorang pianis yang ingin beralih ke conducting karena bakat menunjuk untuk menjadi seorang konduktor. Yang paling lucu dari seorang Chiaki Senpai adalah dia phobia banget pada pesawat terbang dan kapal. Karena trauma pendaratan darurat pada masa kecilnya. Keadaan ini mengakibatkan dia tidak bisa melanjutkan karirnya ke luar negeri padahal untuk menjadi seorang konduktor terkenal harus merantau ke luar negeri terutama negara-negara yang berhubungan dengan musik klasik misalnya Praha.

Sedangkan Nodame adalah seorang pianis juga. Memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menghapal semua not2 tetapi dengan intro sesuai hatinya sehingga membuat Chiaki jengkel kepada Nodame. Parahnya lagi, Nodame dalam film ini digambarkan agak idiot dengan gaya berjalan sempoyongan hehe. Nodame digambarkan seorang mahasiswa melarat yang jarang keramas, jarang makan, jarang buang sampah, pokoknya parah banget. Pernah juga digambarkan tidak mandi dalam beberapa hari karena keasyikan bermain piano dan pembalasan karena tidak jadi bermain piano bersama CHiaki. Nodame sangat menyukai Chiaki. Bukan hanya Nodame tetapi gadis-gadis lain juga sangat mencintai Chiaki. Karena cHiaki digambarkan sebagai sosok yang sempurna.

Mahasiswa yang lain juga diceritakan dalam bentuk singkat dengan peran yang sangat unik. Mereka juga merupakan mahasiswa sekolah musik yang sedang mengejar karir masing-masing. Dengan kehebatan dan keunikan inilah yang membuat suasana semakin berwarna.

Pada akhir-akhir cerita, Nodame lah yang membantu Chiaki untuk menyembuhkan phobia pesawat terbang.

Keunikan dari dorama ini adalah penggambaran ekspresi para pemain yang kadang-kadang atau bahkan selalu berlebihan atau dalam kata lain lebay. Mungkin karena diangkat dari komik yang penggambarannya juga lebay.
Dorama ini sangat lucu dan menyenangkan. Cocok dilihat diwaktu senggang. Dan siapkan saja perut untuk dikocok karena kelebayan nya. Jangan lupa juga, siapkan cemilan yang bergizi dan segelas air putih hihihi..

Salam Putri Salju..

o(^0^)o

No comments:

Post a Comment